SELAMAT DATANG DI SMK PGRI 2 SALATIGA

 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 adalah salah satu SMK tertua di Kota Salatiga yang berdiri tahun 1986, dan kini SMK PGRI 2 Salatiga telah berkembang menjadi Sekolah yang besar dan juga telah dipercaya oleh masyarakat di Kota Salatiga dan juga wilayah sekitarnya. Pada tahun 2006 lalu SMK PGRI 2 Salatiga telah di akreditasi oleh Badan Akreditasi Propinsi Jawa Tengah Dan sejak itu SMK PGRI 2 Salatiga telah berstatus Terakreditasi Amat Baik (A) untuk Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan Pemasaran. SMK PGRI 2 Salatiga telah berstandar ISO 9001:2008 dengan nomor sertifikat 824 100 11107 tertanggal 30 Maret 2012.

Untuk menunjang proses belajar mengajar di SMK PGRI 2 Salatiga disediakan berbagai macam fasilitas agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik diantaranya, Gedung dan ruang kelas yang memadai dan representatif sehingga semua siswa masuk pagi, Laboratorium Multi Media dengan sistem jaringan koneksi internet, Laboratoium Komputer, Laboratorium Bahasa, Ruang Praktik Administrasi Perkantoran, Ruang Praktik Pemasaran, Perpustakaan lebih dari 3000 exp buku, Bank Mini, Koperasi, Ruang UKS dan PMR serta Ruang OSIS, Mushola untuk tempat ibadah guru dan siswa.

Unit Produksi Administrasi Perkantoran yang melayani pembayaran rekening listrik On Line, pembayaran rekening telepon, pelayanan pulsa, kereta api dan pesawat terbang. Demikian juga Unit Produksi Akuntansi yang melayani simpan pinjam bagi siswa dan bapak/ibu guru. Tidak ketinggalan Unit Produksi Pemasaran yang mengelola Koperasi Sekolah dan Kantin Sekolah.

SMK PGRI 2 Salatiga berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh siswanya baik dalam bidang Administrasi maupun pengajaran seperti. Diasuh oleh guru - guru yang profesioanl dan berdedikasi tinggi, yang selalu siap mengantar peserta didik meraih keberhasilan di dunia kerja, adanya pelayanan bimbingan konseling dan bimbingan karier bagi siswa sehingga siswa dapat mengetahui bakat masing - masing dalam mengambil jurusan maupun kelak kalau sudah lulus, diberikan santunan kesehatan dan pengobatan bagi siswa yang sakit, dan juga diberikan bea siswa bagi siswa berprestasi maupun siswa yang kurang mampu, disediakan BKK ( Bursa Kerja Khusus) yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan bagi alumni yang belum bekerja.